Tips Cara Jitu Membuat Lovebird Cepat Birahi




Perhatikan Tips Cara jitu Membuat Lovebird Cepat Birahi / Kawin berikut. Bagi para breeder pemula sebaiknya mengikuti langkah tok cer ini. Kunci dari penangkaran LoveBird  adalah terletak pada suasana sekitar Kandang Lovebird, kondisi kandang, Makanan atau nutrisi LoveBird dan kualitas Lovebird itu sendiri. Dari beberapa peternak atau breeder lovebird berpengalaman kita dapat menimba ilmu dari mereka tentang ilmu bagaimana Cara Menjodohkan Lovebird, Penanganan penyakit Lovebird, Cara Meloloh Anakan Lovebird dan tips -tips lain yang bermanfaat.

Baiklah langsung saja kita ulas satu persatu Tips atau Cara agar Lovebird  Cepat Birahi & Bertelur. Seperti yang saya jelaskan pada poin di atas ada faktor-faktor yang mempengaruhi lovebird Birahi. Tentang suasana sekitar kandang maka kita pastikan Lovebird tenang dalam kandangnya dalam artian Lovebird tidak terganggu dengan hewan-hewan seperti tikus, tokek, cicak, kucing, kecoak atau hewan pengganggu lainnya. Kandang Lovebird juga harus dalam keadaan terjaga kebersihannya, yang perlu kita perhatikan di sini adalah rutinitas kita membersihkan kandang dari sisa-sisa makanan yang jatuh karena kalau sisa makanan basah tidak segera di bersihkan maka akan busuk dan mengundang penyakit. Hal yang tidak kalah pentingnya untuk kita perhatikan adalah kualitas makanan Lovebird yaitu menunjang komposisi nutrisi untuk lovebird birahi atau berkembang biak. Makanan utama tersebut adalah biji kenari,  jagung, kangkung dan kecambah untuk mengulas makanan selengkapnya klik arikel “Pakan / Makanan Lovebird“.

Begitu pula kualitas indukan juga akan sangat mempengaruhi penangkaran Lovebird, kalau kita akan menangkarkan lovebird maka memilih indukan jangan sampai di bawah usia 1 tahun karena kalau misalnya kita menangkarkan Lovebird pada usia sekitar 8 bulan maka ada 2 kemungkinan yang pertama gagal karena Lovebird belum matang untuk bereproduksi dan kemungkinan yang kedua akan Birahi dan menetas tetapi anakan kurang bagus. Kondisi kesehatan lovebird perlu juga kita perhatikan agar lovebird cepat Birahi karena kalau kondisi Lovebird Sakit misalnya sakit mata atau snot yang merupakan penyakit yang mematikan mana mungkin lovebird kita akan birahi.